STUDI AWAL PERUMUSAN INDIKATOR EVALUASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 12 DESTINASI WISATA DI JAKARTA UTARA

Sri Rahayu, Endang Setiowati, Amelita Lusia, Diaz Pranita, Priyanto Priyanto, Rahmi Setiawati, Devi Rahmawati

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Abstrak - Setiap perusahaan dan lembaga harus memiliki strategi bisnis untuk mencapai tujuanyang diinginkan. Di sisi lain, strategi harus diterapkan untuk memenangkan kompetisi yang munculantar perusahaan atau lembaga yang bergerak di sektor yang sama. Penelitian ini berisi tentangstrategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Suku Dinas Pariwisata Kota Jakarta Utaradalam rangka mencapai tujuan yang diinginkannya. Sebagai salah satu pelaksana bisnis pariwisata,Sudin Pariwisata Kota Jakarta Utara menggunakan strategi komunikasi pemasaran. Dalammenggunakan strategi ini, Sudin Pariwisata Kota Jakarta Utara diharapkan dapat meningkatkan danmempertahankan jumlah pengunjung wisata yang datang. Pemasaran strategi komunikasi dariSudin Pariwisata Kota jakarta diwujudkan melalui alat bauran promosi. Pemilihan alat bauranpromosi yang dilaksanakan akan menentukan keberhasilan tujuan yang diinginkan.
Original languageIndonesian
JournalJurnal Vokasi Indonesia
Volume2
Issue number1
DOIs
Publication statusPublished - 2014

Cite this