Strategi Penerapan Bauran Pemasaran Pada Kegiatan “Semarang Heritage Family Run 2022”

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Dalam penelitian yang dilakukan, peneliti bertujuan untuk mendalami strategi bauran pemasaran 7P yang dilakukan pada kegiatan ”Semarang Heritage Family Run 2022”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik penelitian melalui observasi, wawancara, serta studi literasi. Hasil penelitian ini mengarah kepada hasil dari analisis bauran pemasaran 7P yang dilakukan pihak penyelenggara terhadap kegiatan ini sehingga terciptanya perencanaan yang matang dan kegiatan yang sukses serta diminati. Hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang digunakan,efektif dalam kematangan perencanaan kegiatan acara.Penerapan bauran pemasaran dimulai dari penentuan produk yang akan digunakan sebagai inti materi dari kegiatan yang direncanakan,penentuan harga, tempat dilakukannya kegiatan, promosi yang dilakukan, SDM yang terlibat, bukti fisik sebagai bahan pertimbangan calon peserta kegiatan, dan proses sebagai rangkaian pelaksaan alur, dinilai sudah cukup baik dan berpengaruh positif terhadap kepuasan peserta kegiatan.
Original languageIndonesian
Pages (from-to)153-167
JournalJOURNAL OF TOURISM AND ECONOMIC
Volume6
Issue number2
DOIs
Publication statusPublished - 31 Dec 2023

Cite this