TY - JOUR
T1 - Strategi Penerapan Bauran Pemasaran Pada Kegiatan “Semarang Heritage Family Run 2022”
AU - Auliya, Anisatul
PY - 2023/12/31
Y1 - 2023/12/31
N2 - Dalam penelitian yang dilakukan, peneliti bertujuan untuk mendalami strategi bauran pemasaran 7P yang dilakukan pada kegiatan ”Semarang Heritage Family Run 2022”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik penelitian melalui observasi, wawancara, serta studi literasi. Hasil penelitian ini mengarah kepada hasil dari analisis bauran pemasaran 7P yang dilakukan pihak penyelenggara terhadap kegiatan ini sehingga terciptanya perencanaan yang matang dan kegiatan yang sukses serta diminati. Hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang digunakan,efektif dalam kematangan perencanaan kegiatan acara.Penerapan bauran pemasaran dimulai dari penentuan produk yang akan digunakan sebagai inti materi dari kegiatan yang direncanakan,penentuan harga, tempat dilakukannya kegiatan, promosi yang dilakukan, SDM yang terlibat, bukti fisik sebagai bahan pertimbangan calon peserta kegiatan, dan proses sebagai rangkaian pelaksaan alur, dinilai sudah cukup baik dan berpengaruh positif terhadap kepuasan peserta kegiatan.
AB - Dalam penelitian yang dilakukan, peneliti bertujuan untuk mendalami strategi bauran pemasaran 7P yang dilakukan pada kegiatan ”Semarang Heritage Family Run 2022”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik penelitian melalui observasi, wawancara, serta studi literasi. Hasil penelitian ini mengarah kepada hasil dari analisis bauran pemasaran 7P yang dilakukan pihak penyelenggara terhadap kegiatan ini sehingga terciptanya perencanaan yang matang dan kegiatan yang sukses serta diminati. Hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang digunakan,efektif dalam kematangan perencanaan kegiatan acara.Penerapan bauran pemasaran dimulai dari penentuan produk yang akan digunakan sebagai inti materi dari kegiatan yang direncanakan,penentuan harga, tempat dilakukannya kegiatan, promosi yang dilakukan, SDM yang terlibat, bukti fisik sebagai bahan pertimbangan calon peserta kegiatan, dan proses sebagai rangkaian pelaksaan alur, dinilai sudah cukup baik dan berpengaruh positif terhadap kepuasan peserta kegiatan.
UR - https://jurnal.stieparapi.ac.id/index.php/jtec/article/view/13
U2 - 10.36594/jtec/e6v6n2a2
DO - 10.36594/jtec/e6v6n2a2
M3 - Article
SN - 2622-495X
VL - 6
SP - 153
EP - 167
JO - JOURNAL OF TOURISM AND ECONOMIC
JF - JOURNAL OF TOURISM AND ECONOMIC
IS - 2
ER -