TY - JOUR
T1 - Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Dalam Penyelengaraan Event Inacraft 2022
AU - Auliya, Anisatul
PY - 2022/1/1
Y1 - 2022/1/1
N2 - Pemasaran digital melalui media sosial saat ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai industri, salah satunya adalah industri MICE, seperti pada pameran INACRAFT 2022. Dalam penerapannya, diperlukan strategi agar pemasaran yang digunakan dapat berjalan efektif dan mampu menarik pengunjung, sehingga target pengunjung INACRAFT 2022 dapat tercapai. Oleh sebab itu, pada Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai strategi pemasaran digital melalui media sosial yang diterapkan oleh PT. Mediatama Binakreasi dalam menyelenggarakan event INACRAFT 2022. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran digital melalui media sosial, manfaat yang didapatkan dari penggunaan pemasaran digital melalui media sosial, dan pengelolaan media sosial yang digunakan pada event INACRAFT 2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi kepustakaan atau literatur. Narasumber dari penelitian ini adalah Marketing & Communication (Marcomm) Manager, Supervisor, dan Social Media Officer dari PT. Mediatama Binakreasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa INACRAFT 2022 berfokus pada pemasaran digital melalui media sosial official INACRAFT dengan campaign menggunakan Instagram, Facebook, dan Youtube. Diharapkan dari hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna dalam bidang pemasaran, khususnya pemasaran digital melalui media sosial pada sebuah event.
AB - Pemasaran digital melalui media sosial saat ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai industri, salah satunya adalah industri MICE, seperti pada pameran INACRAFT 2022. Dalam penerapannya, diperlukan strategi agar pemasaran yang digunakan dapat berjalan efektif dan mampu menarik pengunjung, sehingga target pengunjung INACRAFT 2022 dapat tercapai. Oleh sebab itu, pada Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai strategi pemasaran digital melalui media sosial yang diterapkan oleh PT. Mediatama Binakreasi dalam menyelenggarakan event INACRAFT 2022. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran digital melalui media sosial, manfaat yang didapatkan dari penggunaan pemasaran digital melalui media sosial, dan pengelolaan media sosial yang digunakan pada event INACRAFT 2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi kepustakaan atau literatur. Narasumber dari penelitian ini adalah Marketing & Communication (Marcomm) Manager, Supervisor, dan Social Media Officer dari PT. Mediatama Binakreasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa INACRAFT 2022 berfokus pada pemasaran digital melalui media sosial official INACRAFT dengan campaign menggunakan Instagram, Facebook, dan Youtube. Diharapkan dari hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna dalam bidang pemasaran, khususnya pemasaran digital melalui media sosial pada sebuah event.
UR - http://jurnal.stieparapi.ac.id/index.php/JTEC/article/view/137/134
U2 - 10.36594/jtec.v5i1.137
DO - 10.36594/jtec.v5i1.137
M3 - Article
SN - 2622-495X
VL - 5
SP - 18
EP - 31
JO - JOURNAL OF TOURISM AND ECONOMIC
JF - JOURNAL OF TOURISM AND ECONOMIC
IS - 1
ER -