Abstract
Penerapan kurikulum 321 di Program Pendidikan Vokasi melibatkan peranan semua pemangku kepentingan (stakeholder). Kurikulum 321 yakni tiga semester aktif di kampus, dua semester di industri, dan satu semester akhir di kampus atau industri. Untuk menerapkan kurikulum tersebut membutuhkan dukungan arsip pada pelaksanaan kurikulum 321 terutama saat mulai kuliah di industri. Segala catatan, logbook, hingga kehadiran dosen, mahasiswa, dan asisten praktek harus terdokumentasikan dengan baik agar dapat menjadi bukti dan penilaian serta evaluasi nantinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan masih berlangsung hingga saat ini. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan masukan terhadap pelaksanaan kurikulum 321 pada Program Pendidikan Vokasi di Indonesia.
Original language | Indonesian |
---|---|
Publication status | Published - 2018 |
Event | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia - ID, Bengkulu, Indonesia Duration: 1 Jan 2018 → … |
Conference
Conference | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia |
---|---|
Country/Territory | Indonesia |
City | Bengkulu |
Period | 1/01/18 → … |
Keywords
- Kurikulum 321, pendidikan vokasi, arsip.