PERAN DIGITAL MEDIA PLANNER DALAM MENANGANI BRAND CHOCOLATOS MILK MEMALUI APLIKASI TIKTOK DI DENTSU X

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Media Planner merupakan unit kerja dalam agensi periklanan yang memiliki peran untuk menentukan media yang paling efektif dan sesuai untuk setiap penayangan iklan. Seiring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi media digital, hal ini menambahkan peluang besar dalam industri periklanan untuk melakukan kegiatan pemasaran dan periklanan melalui media digital. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Media Planner dalam menangani brand Chocolatos melalui Aplikasi TikTok. Chocolatos memiliki tujuan untuk memperkenalkan produk baru yang mereka tawarkan yaitu Chocolatos Milk melalui pemasaran di media digital. Aplikasi TikTok merupakan platfrom yang sesuai untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk baru mereka yaitu Chocolatos Milk karena memiliki target audiens yang cocok yaitu anak muda. Hasil yang didapat pada laporan penelitan ini menyimpulkan bahwa aktivitas campaign digital Chocolatos Milk melalui platfrom Aplikasi TikTok terbukti efektif dan karna mampu melampaui angka 100% yakni melampaui hasil dari rencana yang sudah ditentukan.
Original languageIndonesian
JournalJurnal Sosial Humaniora Terapan
Volume4
Issue number1
Publication statusPublished - 5 Nov 2021

Cite this