TY - JOUR
T1 - Pengaruh User Generated Content Terhadap Perilaku Para Foodie Pengguna Media Sosial dalam Perspektif Komunikasi, Teknologi, dan Masyarakat di Indonesia
AU - Rayinda, Maria Anasthasia
AU - Irwansyah, null
PY - 2019
Y1 - 2019
N2 - Unggahan foto makanan dan atau posting mengenai review makanan di platform media sosial seperti Instagram, maupun aplikasi foodie atau penggila makanan yang juga memiliki akun instagram seperti Zomato, Qraved dan Foody, ternyata mempengaruhi tren makanan yang populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk dari user generated content (UGC) yang menunjukkan pengaruh komunikasi dengan menggunakan teknologi di kalangan masyarakat. User generated content (UGC) sendiri merupakan salah satu bentuk dari era teknologi web 2.0 yang membuat masyarakat menggunakan teknologi media secara interaktif. Implementasi yang akan dilihat disini adalah ketika masyarakat saling berbagi review mengenai suatu makanan lalu makanan tersebut akhirnya menjadi populer atau tren di kalangan foodie atau penggila makanan di Indonesia.
AB - Unggahan foto makanan dan atau posting mengenai review makanan di platform media sosial seperti Instagram, maupun aplikasi foodie atau penggila makanan yang juga memiliki akun instagram seperti Zomato, Qraved dan Foody, ternyata mempengaruhi tren makanan yang populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk dari user generated content (UGC) yang menunjukkan pengaruh komunikasi dengan menggunakan teknologi di kalangan masyarakat. User generated content (UGC) sendiri merupakan salah satu bentuk dari era teknologi web 2.0 yang membuat masyarakat menggunakan teknologi media secara interaktif. Implementasi yang akan dilihat disini adalah ketika masyarakat saling berbagi review mengenai suatu makanan lalu makanan tersebut akhirnya menjadi populer atau tren di kalangan foodie atau penggila makanan di Indonesia.
M3 - Article
SN - 2598-2869
VL - 3
SP - 116
EP - 127
JO - Jurnal Komunikasi dan Kajian Media
JF - Jurnal Komunikasi dan Kajian Media
IS - 2
ER -