Pengaruh User Generated Content Terhadap Perilaku Para Foodie Pengguna Media Sosial dalam Perspektif Komunikasi, Teknologi, dan Masyarakat di Indonesia

Maria Anasthasia Rayinda, Irwansyah

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Unggahan foto makanan dan atau posting mengenai review makanan di platform media sosial seperti Instagram, maupun aplikasi foodie atau penggila makanan yang juga memiliki akun instagram seperti Zomato, Qraved dan Foody, ternyata mempengaruhi tren makanan yang populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk dari user generated content (UGC) yang menunjukkan pengaruh komunikasi dengan menggunakan teknologi di kalangan masyarakat. User generated content (UGC) sendiri merupakan salah satu bentuk dari era teknologi web 2.0 yang membuat masyarakat menggunakan teknologi media secara interaktif. Implementasi yang akan dilihat disini adalah ketika masyarakat saling berbagi review mengenai suatu makanan lalu makanan tersebut akhirnya menjadi populer atau tren di kalangan foodie atau penggila makanan di Indonesia.
Original languageIndonesian
Pages (from-to)116-127
JournalJurnal Komunikasi dan Kajian Media
Volume3
Issue number2
Publication statusPublished - 2019

Cite this