TY - JOUR
T1 - PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK (STUDI PADA FRESTEA-FRESTEA GREEN)
AU - Santoso, Radityo Kusumo
AU - Grataridarga, Niko
PY - 2018
Y1 - 2018
N2 - Dengan berkembangnya trend masyarakat mengenai kebutuhan akan minimum yang menyehatkan, mendorong produsen minuman menjawab trend tersebut dengan mengeluarkan produk baru, dimana didalam peluncuran produk baru tersebut selain mengenalkan produk baru produsen juga sekaligus ingin menciptakan ekuitas merek yang kuat. Oleh sebab itu, produsen menggunakan perluasan merek. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perluasan merek terhadap citra merek. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan analisis eksplanasi dan regresi linier berganda, instrumen yang peneliti gunakan adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa satu dari lima dimensi yaitu : perceived quality, secara signifikan mempengaruhi citra merek, sedangkan keempat dimensi lainnya tidak mempengaruhi secara signifikan. Hasil analisa menunjukkan bahwa perluasan merek mempengaruhi citra merek sebesar 59.7%, sedangkan sisanya sebesar 40.3% dipengaruhi oleh variabel lain.
AB - Dengan berkembangnya trend masyarakat mengenai kebutuhan akan minimum yang menyehatkan, mendorong produsen minuman menjawab trend tersebut dengan mengeluarkan produk baru, dimana didalam peluncuran produk baru tersebut selain mengenalkan produk baru produsen juga sekaligus ingin menciptakan ekuitas merek yang kuat. Oleh sebab itu, produsen menggunakan perluasan merek. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perluasan merek terhadap citra merek. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan analisis eksplanasi dan regresi linier berganda, instrumen yang peneliti gunakan adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa satu dari lima dimensi yaitu : perceived quality, secara signifikan mempengaruhi citra merek, sedangkan keempat dimensi lainnya tidak mempengaruhi secara signifikan. Hasil analisa menunjukkan bahwa perluasan merek mempengaruhi citra merek sebesar 59.7%, sedangkan sisanya sebesar 40.3% dipengaruhi oleh variabel lain.
UR - http://jvi.ui.ac.id/index.php/jvi/article/view/119
U2 - 10.7454/jvi.v6i2.119
DO - 10.7454/jvi.v6i2.119
M3 - Article
SN - 2355-5807
VL - 6
JO - Jurnal Vokasi Indonesia
JF - Jurnal Vokasi Indonesia
IS - 2
ER -