Abstract
Pendidikan anak usia dini merupakan pijakan awal dalam memulai sebuah pembelajaran. pembelajaran pada anak usia dini tidak bisa lepas dari pola permainan. pemberian pembelajaran pada anak usia dini selama ini dilakukan secara konvensional. materi pembelajaran konvensional yang selama ini diajarkan terkesan membuat anak merasa bosan. hal ini memicu terbentuknya pola pembelajaran m-learning. dengan memanfaatkan aplikasi yang terdapat pada playstore Android penelitian ini mencoba menggali perbedaan kemampuan yang dimiliki anak melalui prosedur experimen, dengan menggunakan dua metode pembelajaran yaitu metode konvensional dan metode m-learning. Penelitian dilakukan dengan membagi menjadi dua kelas, sebelum nantinya akan dilakukan pengujian pre-test dan post-test untuk dapat menbuktikan adanya pengaruh pembelajaran m-learning. Hasil penelitian menunjukan m-learning sangat berpengaruh terhadap pembelajaran yang dibuktikan dengan adanya perbedaan hasil pengujian. dari hasil pengujian kemudian dibuatlah desain prototype yang sesuai untuk digunakan anak usia dini.
Original language | Indonesian |
---|---|
Journal | Jurnal Ilmiah Infokam |
Publication status | Published - 2018 |