Pengaruh Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen iPhone (Studi kasus Mahasiswa/i Program Pendidikan Vokasi UI)

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asosiasi merek iPhone terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. 152 mahasiswa/I Program Pendidikan Vokasi UI pengguna iPhone adalah sampel pada penelitian ini dengan metode nonprobability sampling serta teknik purposive. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa merek iPhone dinilai memiliki asosiasi di benak konsumennya, dan asosiasi merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen iPhone.
Original languageIndonesian
JournalJurnal Sosial Humaniora Terapan
Volume3
Issue number1
Publication statusPublished - 31 Jul 2020

Keywords

  • Asosiasi Merek
  • Keputusan Pembelian
  • Iphone

Cite this