Pengaruh Aktivitas Social Media Marketing Terhadap Brand Trust, Brand Equity, dan Brand Loyalty Pada Platform Social Media Instagram

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas social media marketing yang dilihat dari dimensi entertainment, interaction, trendiness, customization, dan word-of-mouth, terhadap
brand trust, brand equity dan brand loyalty yang dilakukan oleh sosial media Instagram. Penelitian
menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan sampel sebanyak 617 responden
yang merupakan penduduk Indonesia dengan rentang usia 17 hingga 35 tahun dan telah menggunakan sosial media Instagram minimal selama enam bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
aktivitas social media marketing yang dilihat berdasarkan entertainment, interaction, trendiness, customization, dan word-of-mouth memiliki pengaruh yang positif terhadap brand trust, brand equity,
dan brand loyalty. Selanjutnya, brand trust memiliki pengaruh positif dalam memediasi aktivitas
social media marketing terhadap brand equiy dan brand loyalty, serta brand equity juga memiliki
pengaruh positif dalam memediasi aktivitas social media marketing terhadap brand loyalty.
Original languageEnglish
JournalJurnal Manajemen Usahawan Indonesia
Publication statusPublished - 2020

Fingerprint Dive into the research topics of 'Pengaruh Aktivitas Social Media Marketing Terhadap Brand Trust, Brand Equity, dan Brand Loyalty Pada Platform Social Media Instagram'. Together they form a unique fingerprint.

Cite this