TY - JOUR
T1 - Penerapan DOT, BAS dan POSE Sebagai Upaya Promosi 8 Kawasan Destinasi Wisata Di Jakarta Pusat
AU - Auliya, Anisatul
PY - 2022/7/7
Y1 - 2022/7/7
N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan DOT, BAS, dan POSE dalam melakukan promosi pariwisata 8 (delapan) kawasan wisata di Jakarta Pusat diantaranya : Kawasan Pasar Baru dan Kemayoran, Monumen Nasional – Gambir, Tanah Abang, Jalan Jaksa, Senen, Thamrin, Lapangan Banteng dan kawasan menteng . Kagiatan promosi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke 8 kawasan wisata tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang didukung dengan sumber data hasil wawancara, observasi dan juga dokumentasi langsung ke 8 (delapan) kawasan wisata pilihan di Jakarta Pusat. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari.- Juni tahun 2021. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi dari semua unsur DOT, BAS, POSE, sudah dikelola dengan baik sebagai dasar mempromosikan destinasi pilihan di 8 (delapan) kawasan kota Jakarta Pusat, semua pihak berintegrasi demi mencapai tujuan yang sama yaitu membangkitkan salah satu sektor utama yang perlu diperhatikan yakni pariwisata khususnya di wilayah Jakarta Pusat. Upaya mendukung kegiatan promosi wisata di 8 (delapan) kawasan destinasi wisata di jakarta pusat. Saat ini, diperlukannya pengelolaan media sosial yang lebih interaktif dan menarik di masing-masing 8 (delapan) kawasan wisata di Jakarta pusat.
AB - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan DOT, BAS, dan POSE dalam melakukan promosi pariwisata 8 (delapan) kawasan wisata di Jakarta Pusat diantaranya : Kawasan Pasar Baru dan Kemayoran, Monumen Nasional – Gambir, Tanah Abang, Jalan Jaksa, Senen, Thamrin, Lapangan Banteng dan kawasan menteng . Kagiatan promosi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke 8 kawasan wisata tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang didukung dengan sumber data hasil wawancara, observasi dan juga dokumentasi langsung ke 8 (delapan) kawasan wisata pilihan di Jakarta Pusat. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari.- Juni tahun 2021. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi dari semua unsur DOT, BAS, POSE, sudah dikelola dengan baik sebagai dasar mempromosikan destinasi pilihan di 8 (delapan) kawasan kota Jakarta Pusat, semua pihak berintegrasi demi mencapai tujuan yang sama yaitu membangkitkan salah satu sektor utama yang perlu diperhatikan yakni pariwisata khususnya di wilayah Jakarta Pusat. Upaya mendukung kegiatan promosi wisata di 8 (delapan) kawasan destinasi wisata di jakarta pusat. Saat ini, diperlukannya pengelolaan media sosial yang lebih interaktif dan menarik di masing-masing 8 (delapan) kawasan wisata di Jakarta pusat.
UR - https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/jht/article/view/3477/xml
U2 - 10.30591/jht.v1i1.3477
DO - 10.30591/jht.v1i1.3477
M3 - Article
SN - 2964-4739
VL - 1
SP - 1
EP - 11
JO - Journal of Hospitality and Tourism (JHT)
JF - Journal of Hospitality and Tourism (JHT)
IS - 1
ER -