Pemanfaatan Strategi Omnichannel Marketing di Perguruan Tinggi

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong perubahan perilaku konsumen, termasuk pada interaksi perusahaan. Begitupula yang dihadapi institusi pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Pemanfaatan multiple channels semakin meningkat, sehingga menjadi tantangan yang cukup kompleks bagi perguruan tinggi untuk menyediakan journey experience yang mulus, optimal, dan mampu memenuhi kebutuhan khalayaknya. Perkembangan teknologi dan perilaku konsumen ini memaksa perguruan tinggi untuk meningkatkan competitive advantage-nya. Strategi omnichannel merupakan salah satu cara efektif dalam meningkatkan competitive advantage perguruan tinggi saat ini, dan untuk menjangkau calon mahasiswa melalui berbagai platform, dengan pesan yang spesifik dan personal.
Original languageIndonesian
Pages (from-to)49-55
Number of pages7
JournalJurnal Vokasi Indonesia
DOIs
Publication statusPublished - 16 Jun 2021

Keywords

  • omnichannel marketing
  • higher education
  • competitive advantages
  • engagement
  • journey experience

Cite this