Loyalitas Nasabah dan Kinerja Perbankan Di Indonesia

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak loyalitas nasabah terhadap kinerja perusahaan pada industri perbankan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data diolahdan dianalisis dengan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menduga bahwa kinerjakeuangan, kinerja pasar, dan kinerja non-keuangan perbankan dipengaruhi secara positif oleh loyalitas nasabah. Hasil penelitian memberikan bukti yang konsisten dengan dugaantersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas nasabah memberikan incremental information terhadap kinerja perbankan yang terdiri dari kinerja keuangan, kinerjapasar, dan kinerja non-keuangan.
Original languageIndonesian
Pages (from-to)144-156
JournalJurnal Keuangan dan Perbankan
Volume21
Issue number1
DOIs
Publication statusPublished - 1 Dec 2017

Keywords

  • Consumer Loyalty, Financial Performance, Market Perfomance, Non- Financial Performance

Cite this