Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak loyalitas nasabah terhadap kinerja perusahaan pada industri perbankan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data diolahdan dianalisis dengan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menduga bahwa kinerjakeuangan, kinerja pasar, dan kinerja non-keuangan perbankan dipengaruhi secara positif oleh loyalitas nasabah. Hasil penelitian memberikan bukti yang konsisten dengan dugaantersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas nasabah memberikan incremental information terhadap kinerja perbankan yang terdiri dari kinerja keuangan, kinerjapasar, dan kinerja non-keuangan.
Original language | Indonesian |
---|---|
Pages (from-to) | 144-156 |
Journal | Jurnal Keuangan dan Perbankan |
Volume | 21 |
Issue number | 1 |
DOIs | |
Publication status | Published - 1 Dec 2017 |
Keywords
- Consumer Loyalty, Financial Performance, Market Perfomance, Non- Financial Performance