Abstract
Penelitian ini membahas mengenai penerapan layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung pada PT Konsultan Informasi Indonesia (Instanid). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapanan layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung pada PT Konsultan Informasi Indonesia (Instanid). Penerapan tersebut dipermudah dengan adopsi bisnis layanan referensi tersebut ke dalam Business Model Canvas. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Tantangan dari layanan referensi konvensional saat ini adalah dengan munculnya layanan referensi virtual yang lebih memudahkan pengguna dalam mengakses informasi. Hasil penelitian ini menunjukkan model bisnis layanan referensi Instanid dapat dideskripsikan secara singkat melalui sembilan kotak dalam Business Model Canvas. Layanan referensi Instanid adalah layanan yang dapat mengisi konsultasi sebagai inti bisnis dari model bisnis yang dilakukan oleh Instanid. Konsultasi virtual pada Instanid dapat mempermudah dalam menyebarluaskan informasi sehingga memudahkan pengguna untuk transfer pengetahuan.
Original language | Indonesian |
---|---|
Publication status | Published - 2017 |
Event | International Young Scholars Symposium of Humanities and Arts 2017 - ID, Depok, Indonesia Duration: 1 Jan 2017 → … http://elsevier.com/theconference |
Conference
Conference | International Young Scholars Symposium of Humanities and Arts 2017 |
---|---|
Country/Territory | Indonesia |
City | Depok |
Period | 1/01/17 → … |
Internet address |
Keywords
- Layanan Referensi Virtual, Model Bisnis, Business Model Canvas.