Abstract
Setiap destinasi wisata merupakan objek yang memiliki citranya masing-masing. Dimana dalam berbagai studi tentang pemasaran pariwisata, citra merupakan komponen utama dan penting untuk dieksplorasi lebih dalam. Studi ini berupaya mengidentifikasi citra destinasi wisata berdasarkan maknanya, dengan menggunakan 5 destinasi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor Traveler’s Choice Award 2017. Destinasi wisata tersebut diantaranya adalah Bali, London, Paris, Rome, dan New York. Menggunakan metode penelitian kuantitatif kepada 100 partisipan asing, hasil penelitian ini akan mengelompokkan destinasi wisata berdasarkan maknanya, mengemukakan bagaimana korelasi makna antar destinasi wisata, serta mengajukan kesimpulan dan rekomendasi untuk dapat ditindaklanjuti sebagai upaya optimalisasi kinerja pariwisata Indonesia.
Original language | Indonesian |
---|---|
Publication status | Published - 2018 |
Event | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia - ID, Bengkulu, Indonesia Duration: 1 Jan 2018 → … |
Conference
Conference | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia |
---|---|
Country/Territory | Indonesia |
City | Bengkulu |
Period | 1/01/18 → … |
Keywords
- citra destinasi wisata, citra destinasi wisata hedonis, citra destinasi wisata utilitarian, citra destinasi wisata social. citra destinasi wisata novelty.