Identifikasi Karakteristik destinasi Wisata sebagai Upaya Optimalisasi Kinerja Pariwisata Indonesia

Research output: Contribution to conferencePaperpeer-review

Abstract

Setiap destinasi wisata merupakan objek yang memiliki citranya masing-masing. Dimana dalam berbagai studi tentang pemasaran pariwisata, citra merupakan komponen utama dan penting untuk dieksplorasi lebih dalam. Studi ini berupaya mengidentifikasi citra destinasi wisata berdasarkan maknanya, dengan menggunakan 5 destinasi wisata terbaik di dunia versi TripAdvisor Traveler’s Choice Award 2017. Destinasi wisata tersebut diantaranya adalah Bali, London, Paris, Rome, dan New York. Menggunakan metode penelitian kuantitatif kepada 100 partisipan asing, hasil penelitian ini akan mengelompokkan destinasi wisata berdasarkan maknanya, mengemukakan bagaimana korelasi makna antar destinasi wisata, serta mengajukan kesimpulan dan rekomendasi untuk dapat ditindaklanjuti sebagai upaya optimalisasi kinerja pariwisata Indonesia.
Original languageIndonesian
Publication statusPublished - 2018
EventProsiding Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia - ID, Bengkulu, Indonesia
Duration: 1 Jan 2018 → …

Conference

ConferenceProsiding Seminar Nasional Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia
CountryIndonesia
CityBengkulu
Period1/01/18 → …

Keywords

  • citra destinasi wisata, citra destinasi wisata hedonis, citra destinasi wisata utilitarian, citra destinasi wisata social. citra destinasi wisata novelty.

Cite this