TY - JOUR
T1 - EVALUASI PUBLIK ATAS PEROLEHAN INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU
AU - Jannah, Lina Miftahul
PY - 2008
Y1 - 2008
N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Evaluasi Publik atas Perolehan Informasi Penerimaan Siswa Baru (Studi pada Pelajar SMA Negeri Kelas 1 Tahun Ajaran 2007/2008 di Wilayah Kota Depok). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pelajar kelas 1 pada tahun ajaran 2007/2008 SMA Negeri di Kota Depok, dengan teknik penarikan sampel klaster dari kelas yang ada di setiap sekolah di Kota Depok, dengan ukuran 285 responden. Hasil penelitian menunjukkan: 1) sebagian besar siswa mengetahui informasi PSB dari guru atau sekolah; 2) masih ada informasi yang belum diketahui siswa yaitu tentang konversi nilai tambahan terhadap nilai UAN bagi siswa yang dianggap berprestasi, baik di tingkat Kota Depok hingga tingkat Nasional dengan rentang nilai 3 sampai 7,5; dan 3) penggunaan media Internet untuk penyampaian informasi masih belum sepenuhnya berfungsi.
AB - Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Evaluasi Publik atas Perolehan Informasi Penerimaan Siswa Baru (Studi pada Pelajar SMA Negeri Kelas 1 Tahun Ajaran 2007/2008 di Wilayah Kota Depok). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada pelajar kelas 1 pada tahun ajaran 2007/2008 SMA Negeri di Kota Depok, dengan teknik penarikan sampel klaster dari kelas yang ada di setiap sekolah di Kota Depok, dengan ukuran 285 responden. Hasil penelitian menunjukkan: 1) sebagian besar siswa mengetahui informasi PSB dari guru atau sekolah; 2) masih ada informasi yang belum diketahui siswa yaitu tentang konversi nilai tambahan terhadap nilai UAN bagi siswa yang dianggap berprestasi, baik di tingkat Kota Depok hingga tingkat Nasional dengan rentang nilai 3 sampai 7,5; dan 3) penggunaan media Internet untuk penyampaian informasi masih belum sepenuhnya berfungsi.
UR - https://journal.uny.ac.id/index.php/jpep/article/view/1430
M3 - Article
SN - 2338-6061
JO - Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
JF - Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
ER -