Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah mengevaluasi penerapan boundary system dalam upaya hubungan business to business (B2B) yang lebih baik dari perusahaan retail PT. X kepada pemasok yang menyesuaikan dengan konsep levers of control dengan dukungan program compliance yang ada di perusahaan. Di dalam levers of control, boundary system adalah strategi pengendalian untuk mengetahui posisi kompetitif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif, yang dirancang dalam sebuah studi kasus intensif yang melibatkan beberapa metode pengumpulan dan analisis data termasuk wawancara, observasi lapangan dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan ketidakefektifan boundary system pada dukungan manajemen dalam pelaksanaan boundary system,penerapan business conduct boundary, dan penerapan peraturan pemerintah meskipun program compliance yang ada di perusahaan PT.X sudah efektif sehingga menyebabkan tidak tercapainya dimensi utama kesuksesan kolaborasi pada hubungan bisnis dengan pemasok.
Translated title of the contribution | The Evaluation of the Implementation of Boundary System in B2B Relations with Suppliers (Case Study: A Retail Grocery, PT. X) |
---|---|
Original language | Indonesian |
Pages (from-to) | 224-243 |
Journal | Jurnal Manajemen dan Organisasi |
Volume | 14 |
Issue number | 3 |
DOIs | |
Publication status | Published - 5 Oct 2023 |
Keywords
- Boundary system
- B2B
- business conduct
- program compliance
- retail