Evaluasi Penerapan Boundary System dalam Hubungan B2B dengan Pemasok pada Perusahaan Retail PT. X

Translated title of the contribution: The Evaluation of the Implementation of Boundary System in B2B Relations with Suppliers (Case Study: A Retail Grocery, PT. X)

Ananda Maria kiftya, Emil Bachtiar

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah mengevaluasi penerapan boundary system dalam upaya hubungan business to business (B2B) yang lebih baik dari perusahaan retail PT. X kepada pemasok yang menyesuaikan dengan konsep levers of control dengan dukungan program compliance yang ada di perusahaan. Di dalam levers of control, boundary system adalah strategi pengendalian untuk mengetahui posisi kompetitif perusahaan. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif, yang dirancang dalam sebuah studi kasus intensif yang melibatkan beberapa metode pengumpulan dan analisis data termasuk wawancara, observasi lapangan dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan ketidakefektifan boundary system pada dukungan manajemen dalam pelaksanaan boundary system,penerapan business conduct boundary, dan penerapan peraturan pemerintah meskipun program compliance yang ada di perusahaan PT.X sudah efektif sehingga menyebabkan tidak tercapainya dimensi utama kesuksesan kolaborasi pada hubungan bisnis dengan pemasok.
Translated title of the contributionThe Evaluation of the Implementation of Boundary System in B2B Relations with Suppliers (Case Study: A Retail Grocery, PT. X)
Original languageIndonesian
Pages (from-to)224-243
JournalJurnal Manajemen dan Organisasi
Volume14
Issue number3
DOIs
Publication statusPublished - 5 Oct 2023

Keywords

  • Boundary system
  • B2B
  • business conduct
  • program compliance
  • retail

Fingerprint

Dive into the research topics of 'The Evaluation of the Implementation of Boundary System in B2B Relations with Suppliers (Case Study: A Retail Grocery, PT. X)'. Together they form a unique fingerprint.

Cite this