Efektivitas Penerapan Teknologi Digital Marketing Di Pelayanan Kesehatan (Literature Review)

Research output: Contribution to journalLiterature reviewpeer-review

Abstract

Tujuan tinjauan literatur ini adalah untuk mengidentifikasi efektifitas penerapan digital marketing di pelayanan kesehatan. Metode: Metode penulisan tinjauan literatur ini berdasarkan database ProQuest, PubMed, Google Scholar, dan Science Direct. Pencarian literatur menggunakan kata kunci sesuai dengan judul yaitu digital marketing, healtcare. Artikel dipilih berdasarkan kriteria inklusi yang terdiri dari penelitian dan clinical review, berbahasa Inggris-Indonesia, dan full text. Artikel yang tidak lengkap di ekslusi dari tinjauan ini. Dari hasil penelusuran literatur ditemukan 4 artikel yang dapat dilanjutkan ke tahap peninjauan. Hasil: Hasil dari tinjauan literatur ditemukan bahwa digital marketing memiliki peran dalam meningkatkan ikatan dengan calon konsumen yang berarti sebagai upaya promosi rumah sakit atau pelayanan Kesehatan. Kesimpulan: Rumah sakit mendapatkan peningkatan dalam jumlah pasien, sehingga dapat disimpulkan digital marketing efektif digunakan sebagai media untuk promosi di pelayanan Kesehatan.
Original languageIndonesian
JournalBest Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Volume6
Issue number1
Publication statusPublished - Jan 2023

Keywords

  • Efektivitas
  • Penerapan
  • Digital marketing
  • Pelayanan Kesehatan

Cite this