"ANALISIS ASOSIASI MEREK IPHONE PADA MAHASISWA VOKASI UI DI MASA PANDEMI"

Research output: Contribution to journalArticlepeer-review

Abstract

Artikel ini membahas strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh Iphone sebagai merek smartphone premium dalam menghadapi kompetisi dengan merek lainnya di masa pandemi. Penelitian ini akan membahas bagaimana merek Iphone diasosiasikan oleh konsumennya. Teori yang dipergunakan adalah pendekatan berdasar konsumen (consumer based approach) oleh Heding, Knudtzen, dan Mogens. Indepth interview dilakukan terhadap beberapa informan pengguna Iphone yang merupakan mahasiswa/I Vokasi UI sebagai metode pengumpulan data. Para informan mengasosiasikan merek telepon genggam Iphone bukan hanya karena harganya yang tinggi, tapi juga dari sisi kualitas produk, bentuk, fitur unggulan, pengalaman saat menggunakan, dan makna simbolis merupakan hasil yang didapatkan. Consumer based approach dapat menjadi pilihan saat melakukan penelitian kualitatif mengenai manajemen merek untuk mengetahui posisi merek di benak konsumen.
Original languageEnglish
JournalJurnal Administrasi Bisnis dan Terapan/Vokasi UI
Publication statusPublished - 2020

Fingerprint

Dive into the research topics of '"ANALISIS ASOSIASI MEREK IPHONE PADA MAHASISWA VOKASI UI DI MASA PANDEMI"'. Together they form a unique fingerprint.

Cite this